DPRD Jabar Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Provinsi

21 Mei 2014 / 15:30 Dibaca sebanyak: 417 kali Tulis komentar

BANDUNG (LJ) –  DPRD Jabar meminta Pemerintah Provinsi Jabar untuk segera memperbaiki jalan yang dikelola provinsi berkondisi rusak sebelum arus mudik Lebaran 2014.

“Informasi yang kita dapat masih terdapat jalan provinsi yang rusak,” kata Anggota Komisi D DPRD Jabar Herry Mei Oloan kepada wartawan di Bandung, Selasa (20/5).

Ia menuturkan berdasarkan laporan dari kota/kabupaten terdapat kondisi jalan raya yang kewenangan pengelolaannya oleh Provinsi Jabar dalam keadaan rusak.Laporan itu, menurut Herry tidak sesuai dengan informasi dari Dinas Bina Marga Jabar tentang tingkat kemantapan jalan sudah mencapai 97 persen.

Menurut Herry,jadi banyak informasi dari Dinas Bina Marga yang tidak sesuai dengan laporan di lapangan,ujarnya seraya mengatakan ini membuktikan laporan pemerintah dengan kondisi jalan di lapangan, kata Hery komisinya akan melakukan peninjauan langsung ke lapangan.

Rencananya, kata dia peninjauan dilakukan menjelang arus mudik hari raya Lebaran 2014, jika ditemukan kerusakan maka akan minta percepat perbaikan.”Kita bisa tekankan kepada dinas terkait untuk melakukan percepatan perbaikan,” ujarnya.

Ia mengingatkan kepada pemerintah agar memberikan kualitas terbaik untuk memperbaiki atau membangun jalan aspal.
Perbaikan jalan yang dilakukan memperhatikan kualitas, meski kita tahu, umur jalan ditentukan juga oleh beban kendaraan,” pungkas politisi senior PDIP ini. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.