Dewan Jabar Harap Pemprov Jabar Dorong Kota/Kabupaten di Jabar Dapat WTP

19 Juni 2014 / 14:12 Dibaca sebanyak: 488 kali Tulis komentar

BANDUNG (LJ) – Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan RI terhadap laporan keuangan pemeritah daerah kabupaten/kota di Jawa Barat untuk tahun anggaran 2013, baru memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian kepada 5 kabupaten/kota yakni Kota Cimahi, Banjar, Depok, Kabupaten Ciamis, dan Majalengka dari 27 Kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 2 kabupaten Kota saja yang beropini WTP.

Menanggapi hal tersebut anggota Komisi E DPRD Jabar Yod Mintaraga kepada wartawan di Bandung Kamis (19/6), mengharapkan dan mendorong seluruh kabupaten/kota di Jabar untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD). Hal ini penting agar pemerintahan di seluruh kabupaten/kota di Jabar bisa berjalan dengan bersih, transparan, dan akuntabel.

Dan untuk itu anggota fraksi Golkar yang dipercaya untuk kembali mewakili rakyat   Kabupaten/Kota Tasikmalaya dan Garut ini meminta pemerintah kabupaten/kota di Jabar merespons setiap rekomendasi BPK RI terkait LKPD.

“Ini penting agar ke depan roda pemerintahan dapat berjalan semakin baik. Terlebih, menyangkut keuangan daerah, Yod berharap pemerintah kabupaten/kota dapat menyajikan laporan yang transparan dan akuntabel,” terangnya.

Rekomendasi BPK tersebut harus menjadi dorongan bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerjanya agar lebih baik. Jadi kita mendorong semua kinerja aparatur, harus lebih baik.  ini bukan penghalang, tapi dijadikan modal, dorongan, semangat untuk meningkatkan kinerja yang akan datang diraihnya WTP ini juga akan berdampak baik terhadap iklim investasi daerah. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.