DPRD Jabar Minta Pemprov Bantu Daerah Perbaiki Jalan

17 Juni 2014 / 14:20 Dibaca sebanyak: 467 kali Tulis komentar

BANDUNG (LJ) – Komisi D DPRD Jawa Barat menyarankan pemerintah provinsi setempat agar dapat membantu mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan yang kewenangannya berada di wilayah pemerintah kabupaten/kota.

Anggota Komisi D DPRD Jabar Ali Hasan mengatakan,”Provinsi dapat membantu jika kabupaten/kota tidak sanggup menyediakan anggaran untuk perbaikan jalan,” ujarnya  kepada wartawan diGedung DPRD Jabar jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung, Selasa
(17/6).

Lebih lanjut dikatakan legislator dari Partai Golkar ini, pemerintah provinsi sudah seharusnya membantu pemerintah kota/kabupaten di wilayahnya salah satunya dalam perbaikan infrastruktur jalan,imbuhnya seraya menegaskan kewajiban provinsi harus membantu.

Selain itu, Ali berharap Pemerintah Provinsi Jabar lebih aktif menyampaikan dan mengajukan pembahasan perbaikan jalan nasional di lintas wilayah setempat.”Pak Gubernur harus segera koordinasi dengan pusat terkait perbaikan jalan nasional yang rusak,” katanya.

Ditatambahkannya  persoalan jalan rusak seringkali banyak dikeluhkan masyarakat pengguna jalan terutama saat musim arus mudik-balik seperti menjelang Lebaran 2014.Ia berharap kondisi jalan di Jabar sebelum terjadi peningkatan volume kendaraan musim mudik Lebaran sudah bagus, agar masyarakat nyaman dan aman.”Kualitas jalan yang baik sangat diharapkan masyarakat.

Upaya pemerintah memperbaiki jalan, kata Ali, harus dilakukan secara maksimal atau seluruh jalan provinsi dibeton agar kekuatannya lebih tahan lama.Ia menjelaskan alasan harus dibeton itu karena jalan di Jabar banyak dilintasi kendaraan bermuatan berat antar-provinsi.”Seluruh jalan provinsi harus dibeton karena banyak dilalui kendaraan muatan berat, kalau tidak dibeton jalan akan cepat rusak,”terang politisi senior partai berlambang beringin ini. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.