DPRD Jawa Barat Dukung Monorel Bandung Raya

19 September 2014 / 12:11 Dibaca sebanyak: 423 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat mendukung pembangunan monorel Bandung Raya. Mereka yakin dengan moda transportasi massal tersebut kemacetan di Jawa Barat khususnya di Bandung Raya akan terurai.

Wakil Ketua Sementara DPRD Jabar Irianto MS. Syafiuddin mengatakan, “Transportasi massal tersebut mutlak diperlukan di Bandung Raya. Sebab tingkat kemacetan di lima kabupaten/kota ini sudah memprihatinkan,” tuturnya kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/9).

Menurut Yance sapaan akrabnya, pembangunan monorel harus segera dilaksanakan agar bisa mengurangi kemacetan. Menurut dia, dengan tingkat kemacetan dan jumlah penduduk yang tinggi, seharusnya sudah sejak lama Jabar memiliki sarana transportasi massal yang representatif.

Lebih lanjut dikatakannya,pembangunan monorel bisa dilakukan juga dilakukan di kabupaten/kota lainnya di Jabar. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan penduduk,tuturnya seraya mengatakan DPRD Jabar sendiri siap membantu guna mendukung kelancaran pembangunan monorel ke depannya.

Dia berharap rencana pembangunan monorel jangan sampai terhenti seperti proyek monorel di Jakarta. “Dewan tentu sangat mendukung, termasuk dari sisi anggaran. Ini untuk pembangunan,”pungkasnya. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.