Anggota DPRD Jabar Dapatkan Modil Dinas

20 Oktober 2014 / 14:42 Dibaca sebanyak: 461 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Sekretariat DPRD Jawa Barat mulai menyerahkan mobil dinas kepada anggota DPRD Jabar periode 2014-2019.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Jabar Nina Siti Nurasidah mengatakan, mobil dinas yang telah diserahkan mencapai sekitar 60 persen. Penyerahan dilakukan bertahap karena masih terdapat beberapa mobil dinas yang mengalami perawatan di bengkel terangnya kepada wartawan di gedung dewan senin(20/10).

Lebih lanjut dikatannya,hal ini dikarenakan anggota dewan yang baru akan menggunakan mobil dinas bekas anggota DPRD Jabar periode 2009-2014.Kendati begitu, Nina memastikan, kondisi mobil dinas tersebut dalam kondisi layak pakai. “Seluruh mobil dinas DPRD Jabar dalam keadaan layak pakai,” jtutur mantan Kabag Humas ini.

Menurut Nina , setelah kendaraan diserahkan kepada anggota DPRD Jabar, biaya perawatan dan operasional mobil dinas tersebut menjadi tanggung jawab anggota dewan. Menurutnya, hal ini merujuk kepada PP 17 Tahun 2007 Tentang Manajemen Pengelolaan Aset Daerah.

“Kendaraan dinas ini akan dipergunakan oleh DPRD Jabar untuk waktu lima tahun dengan pola pinjam pakai,” katanya seraya menjelaskan, tidak ada pembelian kendaraan baru pada tahun anggaran 2014 ini.

Jumlah mobil dinas DPRD Jabar sebanyak 100 unit atau sesuai dengan jumlah anggota dewan tersebut. Masing-masing wakil rakyat ini akan menerima satu unit mobil Toyota Rush yang dibeli pada 2011 kemarin.Khusus untuk lima pimpinan dewan, akan memperoleh satu tambahan mobil dinas tipe sedan. “Dan khusus ketua (DPRD Jabar), akan memperoleh rumah dinas,”pungkasnya. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.