,

Dewan Minta Program RKB Harus Dioptimalkan

7 Oktober 2014 / 14:36 Dibaca sebanyak: 432 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat berharap program Ruang Kelas Baru yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat lebih ditingkatkan lagi. Pasalnya, meski program tersebut telah berjalan lima tahun, namun masih banyak kelas sekolah di Jabar yang mengalami kerusakan.

Anggota DPRD Jabar Didin Supriadin menilai, hal ini menunjukan program RKB belum maksimal. Didin meminta pemprov mengevaluasi program yang selama ini menjadi salah satu andalan ini.

“Prihatin dengan banyaknya sekolah dan ruang kelas  yang rusak dan  tidak layak. Apalagi hal ini telah dilaporkan Ombudsman,” kata Didin di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Selasa (7/10).

Didin menilai, Dinas Pendidikan Jabar harus memiliki data terkait jumlah sekolah yang rusak. Ini sangat penting dan membantu pemerintah dalam menjalankan program RKB.

Didin mengakui, sudah sejak lama meminta pemprov melakukan pendataan tersebut. “Ini yang selalu saya teriakan, dari lima tahun lalu, saya selalu teriak meminta Dinas Pendidikan Jabar agar punya database, berapa seluruh sekolah di jabar, baik SD, SMP, SMA maupun SMK. Dan berapa jumlah sekolah yang layak dan rusak,” ucapnya.

Selain itu, dengan memiliki database, menurut Didin akan lebih dalam proses penganggaran. “Nantinya hal inipun bisa diketahui oleh masyarakat,” ucapnya.

Hal senada pun diungkapkan anggota DPRD Jabar lainnya, Yod Mintaraga. Menurut Yod, pemprov harus serius dalam memperhatikan bidang pendidikan.

“Harus ada pemetaan dan database, sehingga bisa diketahui sekolah mana saja yang harus diperbaiki,” jelasnya. Tidak hanya itu, Yod menilai, pemprov pun harus lebih memperhatikan sekolah-sekolah yang ada di daerah pelosok. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.