DPRD Jabar Usulkan Pemprov Efisiensikan Kantor

13 November 2014 / 13:55 Dibaca sebanyak: 481 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Wakil Ketua DPRD Jabar Irianto MS Syafiudin mengusulkan agar Pemerintah Provinsi Jabar mengefisiensikan kantor atau bangunan milik pemerintah untuk berbagai kegiatan seperti rapat yang menyangkut tentang pemerintahan.

Menurutnya, kantor pemerintahan itu harus dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan seperti rapat, jadi tidak perlu rapat di hotel,” kata Irianto yang akrab disapa Yance kepada wartawan di Bandung, Kamis(13/11).

Ia menjelaskan pemanfaatan gedung pemerintah itu upaya baik untuk tidak mengeluarkan anggaran sewa tempat, sehingga uang negara bisa lebih hemat dalam penggunaannya.

Lebih lanjut dikatakannya,rapat yang dilaksanakan di luar kantor pemerintahan seperti hotel merupakan pemborosan yang akan menimbulkan kesan buruk terhadap pemerintah.

“Memanfaatkan bangunan milik pemerintah langkah baik untuk menghemat anggaran, kalau di hotel tentu harus mengeluarkan lagi anggaran,” katanya.

Yance secara pribadi menyampaikan dukungan tentang rencana pemerintah pusat yang melarang PNS rapat di hotel,tuturnya seraya menagatakan,Ia berharap, larangan itu berlaku juga bagi kalangan di lembaga legislatif untuk menghemat penggunaan anggaran dan digunakan untuk yang lebih bermanfaat. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.