Tingkatkan Kemitraan Humas Pemprov Adakan Media Gathering

20 November 2014 / 13:40 Dibaca sebanyak: 495 kali Tulis komentar

BANDUNGLJ – Kepala Biro Humas,Protokol dan Umum(HPU) Setda Provinsi Jawa Barat. R Rudy Ganda Husumah mengatakan,citra suatu lembaga selain dibangun melalui kinerja yang ditunjukkan oleh seluruh komponen yang ada di lembaga tersebut,diperlukan pula dukungan publik,sebab publik itu sesungguhnya pasar yang selalu menguji,menilai dan memberi penghargaan kepada sustu lembaga.

Menyikapi hal itulah diperlukan kemitraan dengan media massa/pres karena merekalah yang menyampaikan informasi dan publikasi kepada masyarakat luas.media massa/pres memiliki peran sangat penting dalam terbangunnnya citra suatu lembaga,karena media massa memiliki kemampuan untuk menjangkau publik dalam magnitude yang lebih besardan luas,kata Rudi saat membuka acara media gathering dengan mengangkat tema “Ngaguar potensi,mapag karjaan Pangadaran pikuen strategiss Jawa barat nu leuwih maju jeung sejahtera” bertempat di Uni Beach Hotel Pandandaran (21-22/11).

Lebih lanjut dikatannya,relasi dengan media dapat dilakukan secara terencana dan berkesinambungan melalui berbagai kegiatan yang dirancang untuk membina hubungan baik,imbuhnya seraya menambahkan kunci hubungan baik anatar pemerintah dengan Media Massa harus sinergi dibangun melalui kemitraan dengan cara menghormati,menghargai peran fungsi serta tugas dan kewajiban masing-masing.

Ditambahkan Rudy adapun maksud terbagunnya kemitraan dan kesepahaman anatar pemerintah prov,Jawa Barat dengan Media Massa.Dan tujuan menciptakan komunikasi yang baik antara pemerintah dan Pres. Meningkatkan percepatan,efektifitas dan efisiensi dalam upaya penanganan pemberitaanmedia massa dan menyelaraskan inisiatif-inisiatif kegiatan komunikasi yang ada di prov Jabar untuk mencapai cakupan seluas-luasnya sehingga informasi terpapar ke masyarakat.

Kegiatan ini dikuti, 50 orang peserta dari wartawan Pokja Gedung Sate dan Sekwan DPRD Jabar serta Humas Setda Provinsi Jawa Barat.Dengan menghadirkan panelis diskusi yaitu;Walil Gubernur Jabar,Dedy Mizwar,Bupati Pangandaran,Enjang Affandy dan Pimpinan DPRD Jabar,yang diwakili Yod Mintaraga. (Zein)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.