,

Pelepasan Kontingen Porpemda Kota Bandung

1 Desember 2014 / 15:39 Dibaca sebanyak: 552 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melepas kontingen PORPEMDA (pekan olahraga pemerintah daerah) Kota Bandung, yang akan mengikuti PORPEMDA X tingkat Jawa Barat, yang dilaksanakan di Kota Bandung dan sekitarnya, mulai 2-5 Desember 2014.

Pelepasan Kontingen ditandai dengan penyerahan topi kontingen Kota Bandung kepada perwakilan atlet, pelatih dan manager tim, pada saat Upacara peringatan HUT KORPRI yang dirangkaikan denagn pelepasan Kontingen PORPEMDA di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (1/12)

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Ajie G. Sugiyat, kontingen Kota Bandung akan mengikuti 11 cabang olahraga yang dipertandingkan. “Kontingen Kota Bandung akan mengikuti semua cabang yang diperlombakan diantaranya, biliard, bola voli, futsal, bulutangkis, catur, golf, gerka jalan, tenis meja, tenis lapangan, bola basket, dan terompah panjang,” ujarnya.

Perlombaan yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari tersebut memperebutkan 97 medali, terdiri dari 31 emas, 31 perak dan 43 medali perunggu. “pada pelaksanaan porpemda sebelumnya Kota Bandung memperoleh 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu, dan menempati peringkat juara II,” jelasnya.

Kontingen Kota Bandung sendiri menurut Adji terdiri dari 222 orang yang terdiri dari 11 manager, 11 wakil manager, 17 pelatih, 141 atlet, 11 official dan 31 panitia kontingen. “Kontingen kota Bandung siap menjadi kontingen terbaik diantara kabupaten/kota lainnya yang mengikuti porpemda,” tegasnya.

Sementara itu Wali Kota Bandung, dalam sambutannya, mengharapkan Kontingen Kota Bandung bisa menjadi juara umum, dan melewati prestasi porpemda sebelumnya. “Mudah-mudahan tahun ini kita bisa menjadi juara umum,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Persib Bandung sudah menjadi juara maka diharapkan semangat juara Persib Bandung dapat menular kepada kontingen Kota Bandung. “Persib sudah juara,” mudah-mudahan semangat persib dapat menginspirasi kontingen porpemda Kota Bandung,” jelasnya. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.