,

Ribuan Personel Polisi Siap Amankan Natal & Tahun Baru

22 Desember 2014 / 12:58 Dibaca sebanyak: 524 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2015, sebanyak 3.500 personel dari Polrestabes Bandung diturunkan. Ribuan personel itu akan diturunkan dalam Operasi Lilin Lodaya 2014 sejak 22 Desember hingga 5 Januari 2015.

Pengamanan akan ditempatkan di gereja, mall, tempat hiburan serta titik-titik keramaian lain.“Kita turunkan sekitar 3 ribu anggota untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, lima kompi Dalmas dan dua kompi dari Brimob,” ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Senin (22/12).

Terlebih menurutnya, kegiatan Natal sudah banyak diselenggarakan gereja sebelum tanggal 25 Desember. Ada juga gereja yang menggelar Misa pada 1 Januari.

Lebih lanjut Yoyol mengatakan bahwa untuk penempatan personel, pihaknya akan menempatkan sesuai dengan kondisi gereja.
“Kalau gereja kecil mungkin lima orang personel cukup. Tapi kalau besar seperti Katedral, kita tempatkan sampai 25 personel,” jelas Yoyol.

Selain pengamanan gereja, polisi pun mengamankan sejumlah tempat keramaian yang akan menjadi tujuan wisata. Terlebih Natal dan Tahun Baru kali ini bersamaan dengan musim liburan. (Gem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.