,

Komisi V Minta Gubernur Segera Lantik Kadisdik

25 Februari 2015 / 14:36 Dibaca sebanyak: 488 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat meminta Gubernur Jabar segera melantik kepala dinas pendidikan yang baru. Hal ini dirasa penting mengingat sudah lamanya jabatan tersebut tak terisi usai pensiunnya Kepala Dinas Pendidikan Jabar Wahyudin Zarkasyi.

Ketua Komisi V DPRD Jabar Agus Welianto mengatakan, pemprov harus cepat dalam memproses pemilihan kadisdik. “Harus menunjukkan keseriusan, karena sudah beberapa bulan ini jabatan kadisdik kosong dan hal ini menggangu kinerja organisasi,” katanya Rabu (25/2).

Menurut politisi senior PDIP ini, posisi tersebut harus segera diisi oleh pejabat definitif mengingat banyaknya tugas yang harus segera diemban. “Karena beberapa kegiatan strategis harus segera dilakukan. Di antaranya penyusunan rencana kegiatan untuk 2016, musrenbang. Jadi kita berharap segera diisi,” ujarnya.

Pemilihan kadisdik, pemprov harus mengacu kepada peraturan pemerintah nomor 100 tahun 2000 tentang kualifikasi latar belakang pendidik dalam mengisi jabatan struktural. “Harus berlatar belakang lembaga pendidikan tenaga keguruan. Itu bukan kata saya, tapi berdasarkan PP 100 tahun 2000,” ujarnya.

Saat dimintai tanggapan adanya kandidat kadisdik dari luar birokrasi, Agus tidak mempersoalkannya. Menurut legislator dapil Sumedang ini, yang terpenting figur tersebut mampu meningkatkan kualitas pendidikan Jabar.

“Tidak ada masalah, selama yang bersangkutan memiliki kualifikasi dan kapabilitas sesuai yang dibutuhkan pemprov. Bagaimana figur tersebut mampu mendorong dan melakukan akselerasi bagi dunia pendidikan. Terlebih nanti kan kewenangan pendidikan pemprov bertambah sesuai UU no 23 /2014,” pungkasnya. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.