Ridwan Kamil Paparkan Pembangunan Bandung Technopolis ke Presiden

27 Februari 2015 / 14:28 Dibaca sebanyak: 556 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Wali Kota Bandung Ridwal Kamil melakukan terobosan baru dengan memaparkan rencana pembangunan Bandung Technopolis di hadapan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (26/2) .

Walikota Bandung, Ridwan Kamil

Walikota Bandung, Ridwan Kamil

Menurut Kang Emil sapaan akrabnya dirinya menemui Pak Jokowi sengaja untuk membahas rencana pembangunan Bandung Technopolis.

“Insya Allah pas ground breaking nanti, beliau akan hadir. Rencananya ground breaking dilakukan April nanti,” jelas Emil kepada wartawan kemarin.

Dalam pemaparan di hadapan presiden, dia mengatakan konsep Bandung Technopolis ini desainnya diambil dari Singapura.Presiden sangat antusias dengan konsep Bandung Technopolis ini. Perkembangan zaman dan teknologi mengharuskan sebuah kota memiliki konsep berbasis IT.

Lebih lanjut dikatakannya,proyek ini akan menggandeng salah satu perusahaan asal AS. Rencananya konsep ini akan dibangun di Gedebage yang nantinya akan menjadi kawasan bisnis serta menjadi pusat teknologi informasi dan komunikasi (TIK),” jelasnya.

Sebagai langkah awal, akan dilakukan pembangunan satu blok dulu di wilayah Gedebage. Pemkot Bandung sendiri sudah memulai mewajibkan seluruh dinas di Kota Bandung agar memiliki akun media sosial.”Saat ini pun kita sudah menyediakan 5 ribu titik wifi yang bisa dimanfaatkan Warga Kota Bandung,” jelas Emil. (herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.