Komisi IV Panggil Mitra Kerja Terkait Infrastruktur

12 April 2015 / 11:13 Dibaca sebanyak: 460 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Komisi IV DPRD Jawa Barat akan memanggil Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, Bappeda dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) terkait rencana pemangkasan anggaran infrastruktur jalan di Jawa Barat pada 2015 dan 2016 yang mencapai Rp1,5 triliun.

“Dalam waktu dekat ini, mungkin hari Selasa kami akan memanggil sejumlah OPD seperti Bina Marga, Bappeda, PSDA dan Dishub Jabar. Pembangunan daerah itu kan harus ditunjang dengan dana yang memadai,” kata Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Ali Hasan, di Bandung, Minggu (12/4).

Menurut dia, ajuan jumlah anggaran infrastruktur pada tahun 2015 ini mencapai Rp2,4 namun karena alasan fokus terhadap bidang kesehatan dan pendidikan maka anggarannya dipangkas menjadi Rp1,5 triliun.

“Dan kami selaku mitra eksekutif, tentunya sangat menyayangkan pemangkasan anggaran infrastruktur tahun ini,” kata Ali.

Pihaknya berharap Bappeda Jawa Barat tidak asal memangkas atau mencoret anggaran seperti anggaran infrastruktur karena hal tersebut bisa menghambat pembangunan daerah. Dirinya berharap agar mengutamakan yang urgent dan penting dahulu, karena persoalan infrastruktur dipandang penting terlebih sebentar lagi mendekati Lebaran. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.