Sebanyak 16 Destinasi Wisata Dapat Kucuran Bantuan Dana Rp. 10 M

28 April 2015 / 19:53 Dibaca sebanyak: 445 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Pengembangan objek daerah tujuan wisata (ODTW) Pemprov Jabar akan memberikan bantuan keuangan pada 16 destinasi wisata yang layak kunjung di Jabar. Bantuan keuangan ini diberikan kepada kabupaten kota yang sudah siap.

Taman Hutan Raya Djuanda Kota Bandung

Taman Hutan Raya Djuanda Kota Bandung

“Nantinya dana tersebut masuk APBD kabupaten kota. Silahkan saja bantuan itu dikelola sebaik-baiknya, tapi tidak dibagi-bagikan ke setiap kecamatan,” jelas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Drs. Nunung Sobari pada wartawan disela sela pembinaan pariwsata Jabar di Aula Disparbud Jalan Martadinata Bandung, Selasa (28/4).

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan keuangan yang diberikan ke setiap destinasi sekitar Rp 10 miliar. Namun dana itu tidak mutlak sebesar itu, tergantung dari destinasinya.

Menurutnya uang itu bisa diberikan apabila lahannya sudah memiliki sertifikat, kajian dari pemerintah dan audit DED dari Pemprov serta rekomendasi dari tim advisor yang disesuaikan dengan peraturan gubernur.

Ditambahkan Nunung, saat ini pihaknya sudah melakukan survei ke empat daerah, yakni Indramayu, Cirebon, Kuningan, dan Karawang. Ada 12 daerah lagi yang belum disurvei.

Ditargetkan seluruh destinasi wisata yang dinilai layak dikunjungi ini bisa selesai disurvei dan dikaji. Sehingga bantuan keuangan itu bisa digulirkan pada anggaran tahin 2016 mendatang. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.