DPRD Jabar Agendakan Perubahan APBD 2015

26 Juni 2015 / 13:52 Dibaca sebanyak: 695 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Menghadapi Pembahasan Rencana Perubahan APBD tahun 2015. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar sudah mengagendakannya. Sementara OPD yang menjadi mitra kerja Program yang telah dilakukan pada APBD murni di Evaluasi.
Hal itu disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Jabar H Yod Mintaraga kepada wartawan Kamis (25/6) di Jl. Diponegoro Kota Bandung.

Anggota Komisi IV Yod Mintaraga.

Anggota Komisi IV Yod Mintaraga.

Menurut Yod dalam pekan ini saja, telah dilaksanakan dengan OPD  Diskimrum Jabar dan Dinas PSDA Jabar, pada rapat diperoleh laporan dari Diskimrum untuk pembangunan fisik, venue untuk PON tahun 2016 realisasi pembangunan akan dilaksanakan Diskimrum Jabar serta Kota/Kabupaten, menjadi tempat dibangunnya venue,” papar Yod.

Lebih lanjut dikatakannya, realisasi pembangunan venue, progress reportnya belum maksimal, penyebabnya proses lelang masing berjalan, serta adanya pergeseran lokasi pembangunan venue.

Dengan kondisi tersebut berharap pembangunan fisik venue dapat diselesaikan tepat waktu, bila pada tahun 2015 belum selesai, mudah-mudahan awal 2016 bisa selesai tuntas,tuturnya seraya menambahkan berkenaan dengan realisasi pembangunan fisik venue untuk PON Diskimrum, Jabar mengajukan biaya tambahan, usulan tersebut diperkuat oleh hasil verifikasi PB PON.

Sementara Dinas PSDA Jabar dalam triwulan 2 ini, dalam rangka menyuksekan target pembangunan yaitu ketahanan pangan, sedang melaksanakan program pemeliharaan, dan perbaikan irigasi.

Di pertemuan terungkap penyerapan program baru berjalan 35 %. “Belum maksimalnya realisasi program, di Dinas PSDA Jabar disebabkan adanya proses lelang beberapa kegiatan lainnya,” pungkasnya. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.