DPRD Jabar Dorong Produsen Pakan Ternak Tingkatkan Produksi

2 Juni 2015 / 15:02 Dibaca sebanyak: 461 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat mendorong PT. Japfa Comfeed Indonesia sebagai mitra kerja untuk meningkatkan produksi pakan ternak. Selain itu, DPRD juga mendorong pihak terkait yang menjadi penyedia bahan baku sesuai standar kebutuhan produsen pakan ternak. Tidak hanya itu, perlu komitmen tinggi untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam menyediakan bahan baku pakan ternak. Komunikasi dan koordinasi yang jelas menjadi faktor penting untuk menemukan sinergitas antar institusi sangat penting.

Ketua Komisi II DPRD Jabar, Ir Ridho Budiman Utama  mengatakan, kebutuhan jagung sebagai bahan baku untuk pakan ternak di Jabar sangat tinggi. Karena itu, melalui program pemerintah dan keseriusan para stakeholder untuk mendukung sangat dibutuhkan.

“Ini harus kita upayakan bagaimana caranya agar produksi pakannya bagus juga dalam memenuhi bahan bakunya tidak dari daerah lain, kata Ridho saat di hubungi  minggu (2/6)

Dia menambahkan, tentu hal itu tidak mengenyampingkan kendala yang dihadai pihak terkait terutama amsyarakat.  kelemahannya dinas-dinas baik di provinsi dan kabupaten/kota belum bisa menyalurkan produk tersebut denga baik. Sehingga masyarakat petani Jagung khususnya menilai tidak adanya keseriusan dalam memasarkan Jangung tersebut. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.