Ingin Dapat Adipura Kota Bandung Gandeng Cimahi & KBB

28 Juli 2015 / 20:38 Dibaca sebanyak: 616 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Berbagai upata terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung guna mendapatkan kembali Piala Adipura yang telah lama tidak pernah diraih oleh Kota Bandung, salah satunya yaitu dengan menggandeng Kota Cimahi dan Bandung Barat.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, upaya yang saat ini dilakukan oleh Kota Bandung agar kembali meraih piala Adipura, yaitu dengan melakukan koordinasi dengan Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam masalah penanganan sampah.

“Kita mengajak Kota Cimahi dan KBB untuk berkoordinasi atasi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Sarimukti agar memenuhi standar,” ujarnya.Alasannya menurut Walikota, salah satu agar suatu kota mendapatkan piala Adipura, yaitu TPA sampah yang biasa digunakan harus memenuhi standar dari Kementerian Lingkungan Hidup.

“Bandung dan kota tersebut tidak akan mendapat Adipura jika tidak memenuhi standar, terlebih Kota Bandung tidak memiliki TPA sendiri,” ucapnya.

Walikota berharap, jika TPA sampah Sarimukti sudah sesuai standar, maka kesempatan besar bagi Kota Bandung untuk dapat meraih piala Adipura.

”Mudah-mudahan jika sudah bisa sesuai standar kans besar untuk mendapatkan adipura bisa diraihnya,” katanya.

Indikator penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup jika suatu kota berhak mendapat piala Adipuran, diantaranya infrastruktur, regulasi, titik pantau serta di TPA sampah, tidak boleh ada sampah, ada pos penjagaan, lalu setiap volume sampah tercatat, lengkapnya ada 13 poin. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.