Masyarakat Minta Pembangunan Jalan Tol di Selatan Jabar

24 Juli 2015 / 21:47 Dibaca sebanyak: 465 kali Tulis komentar

Bandung LJ – Pemerintah pusat harus berperan besar dalam pembangunan jalan tol yang menghubungkan Cileunyi-Tasikmalaya. Hal ini sangat penting mengingat jalur selatan Jawa Barat menjadi salah satu akses utama menuju Provinsi Jawa Tengah.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, pembangunan tol tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak. Terlebih, kata Ineu, pembangunan tol tersebut membutuhkan biaya yang cukup besar.

“Minta pusat membantu. Kita sudah membicarakan, kami berharap pusat memperhatikan,” kata Ineu saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal tingkat Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis (23/7). Dalam kesempatan itu, hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, unsur pimpinan tingkat provinsi, dan sejumlah wali kota/bupati di Jabar.

Disinggung sumber pendanaan seperti apa yang dianggap tepat untuk pembangunan jalan tol tersebut, menurut Ineu, hal ini harus dipikirkan secara baik. “Ini perlu jadi pemikiran. Apa pun caranya, harus dipikirkan bagaimana yang paling tepat. Perlu ada kajian-kajian juga,” katanya.

Lebih lanjut Ineu katakan, kajian terkait pembangunan tol ini sudah ada sehingga harus menjadi prioritas. “Surveinya sudah, FS-nya. Jelas ini harus menjadi prioritas,” katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tasikmalaya Budiman mengatakan, kabupaten/kota di wilayah Priangan timur mendesak pemerintah pusat dan provinsi segera melakukan pembangunan jalan tol tersebut. Selain menjadi solusi kemacetan yang selalu terjadi terutama saat musim mudik, adanya tol tersebut pun mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di enam kabupaten/kota tersebut. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.