Umat Beragama Harus Lebih Saling Menghormati

20 Juli 2015 / 22:12 Dibaca sebanyak: 443 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari meminta semua pihak harus lebih saling menghormati. Hal ini sangat penting untuk menjaga kerukunan umat beragama di Jabar.

Ineu mengatakan, solidaritas dan kebersamaan di antara warga harus terus dijaga. Terlebih, Jabar merupakan provinsi dengan jumlah penduduk yang paling banyak.

Perayaan Idul Fitri 1436 H ini pun harus menjadi momentum untuk lebih saling menghormati di antara umat beragama. “Hikmah Idul Fitri, toleransi beragama harus lebih luas lagi. Saling menghormati harus lebih ditingkatkan. Solidaritas kebersamaan perlu terus ditingkatkan,” katanya di Bandung.

Kendati begitu, Ineu menilai kondisi kerukunan umat beragama di Jabar sudah lebih baik. Hal ini terlihat dari kondusifitas keamanan di Jabar yang semakin baik.

“Kami lihat dalam perjalanannya, seperti saat Natal, hari raya yang lain, semuanya berjalan aman. Kerukunannya sudah baik. Ini harus terus dijaga dan ditingkatkan,” pungkasnya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengimbau Jabar agar tetap tenang dan tidak terpancing permasalahan yang terjadi di Kabupaten Tolikara, Papua. Meski berpenduduk sangat banyak, menurutnya kerukunan hidup beragama di Jabar sangat baik.

“Kerukunan umat beragama di Jabar sudah berjalan dengan baik,” katanya. Lebih lanjut, Heryawan merasa prihatin adanya konflik yang terjadi di Tolikara. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.