Disparbud Jabar Gelar Festival Kuliner Khas Jabar

6 Agustus 2015 / 20:32 Dibaca sebanyak: 542 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Memperkenalkan kepada masyarakat tentang banyaknya pengenan atau makanan khas yang ada di daerah-daerah di Jawa Barat.  Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat menggelar festival kuliner khas kabupaten kota di Jabar. Pameran berlangsung selama 3 hari, Kamis-Sabtu 6-8 Agustus 2015 di areal parkir Taman Budaya Jawa Barat di Dago Tea House.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar Nunung Sobari  mengatakan, festival kuliner ini selain menampilkan kekhasan kuliner masing-masing kabupaten kota, juga menampilkan kesenian khasnya,tutur manatan kepala Badan Anjungan Jabar di TMII ini.

Lebih lanjut dikatakannya,selain puluhan jenis kuliner dari kabupaten kota, dipintonkan juga berbagai kesenian tradisional masing-masing daerah, sebagai kekayaan budayanya” kata Nunung di Bandung, Kamis (6/8).

Menurutnya ada 25 Kabupaten Kota yang ikut serta dalam festival kuliner, dengan menampilkan kekhasan makanan tradisional baik makanan berat maupun ringan.

“Seluruhnya ada 25 Kabupaten Kota yang menampilkan kuliner khasnya, seperti gembyong dari Kuningan, tape ketan, opak, nasi liwet, seblak, bir peletok dari Bekasi dan lain-lain” tutur Nunung.

Pada pembukaan acara, diundang juga para pelajar SMP se-Bandung untuk memperkenalkan makanan atau kuliner khas itu, agar mereka mengenal makanan khas daerah Jabar yang lebih higienis tanpa pengawet tetapi tetap bergizi. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.