Pemkot Siapakan Rangkaian Acara Jelang HJKB 205

9 Agustus 2015 / 20:31 Dibaca sebanyak: 633 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Menjelang perayaan Hari Jadi Kota Bandung ke-205, September mendatang Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan kegiatan tersebut.Tak hanya aneka lomba, perayaan juga menjadi momentum meningkatkan kinerja.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Bandung, Aos Wijaya Akhmad Bintang mengungkapkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, momen-momen tersebut tidak hanya sebatas bentuk perayaan bersifat seremoni.

Namun rangkaian hari jadi memiliki semangat bagaimana memperbaiki kinerja sekaligus mengangkat berbagai peluang yang termasuk potensi daerah Kota Bandung.

“Kami ingin memaknai hari jadi ini untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Makanya selain motivasi untuk meningkatkan kinerja tentunya, ada serangkaian kegiatan lain yang dipersiapkan khususnya pameran potensi daerah,” katanya di Bandung Minggu (9/8).

Aos menuturkan, satu rangkaian yang cukup akan menarik adalah gelaran Bandung Air Show (BAS) 2015. Kegiatan yang sudah dua tahun digelar berturut-turut akan menjadi agenda unggulan.

BAS 2015 direncanakan akan berlangsung sejak 10 September hingga 13 September mendatang di Lapangan Udara Hussein Sastranegara.

Penyelenggaraan BAS 2015 ini dilakukan atas kerja sama Pemkot Bandung, Lanud Hussein Sastranegara, dan Federasi AERO Sport Indonesia (FASI).

Pelaksanaan BAS ini juga sebagai bentuk upaya TNI Angkatan Udara dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mendorong Kota Bandung sebagai Kota Dirgantara.

Selain itu, BAS 2015 juga akan menyelenggarakan lomba kreatif yang diikuti pelajar TK hingga SMA atau sederajat.

Beberapa lomba kreatif tersebut ialah lomba foto yang dinamai Bandung Airshow Photo Contest serta pembuatan rekor dunia merakit replika pesawat N219 dari botol bekas dengan skala satu banding satu.

Menurut Aos dalam kegiatan ini, direncanakan, ada 10 balon udara yang akan beroperasi selama BAS 2015. Selain pertunjukan, BAS 2015 juga akan dimeriahkan dengan bebagai kegiatan, salah satunya pameran potensi daerah yang memamerkan produk-produk unggulan.

Dalam kesempatan tersebut Aos juga memaparkan bagaimana keberhasilan Kota Bandung selama tahun 2015. Karenanya di momen Hari Jadi Kota Bandung ke-205, dia berharap media sebagai pilar ke empat bisa turut menyampaikan keberhasilan-keberhasilan tersebut.

“Alhamdulillah di tahun-tahun ini kami juga banyak mendapatkan apresiasi atas pencapaian kinerja bersama Pak Wali Kota Ridwan Kamil. Mudah-mudahan momen ini bisa menjadi motivasi bagaimana meningkatkannya, sekaligus sosialisasi ke masyarakat Kota Bandung atas pencapaian tersebut,” pungkasnya. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.