,

Ridwan Kamil Resmikan Monumen Wayfinder

17 Agustus 2015 / 18:59 Dibaca sebanyak: 564 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan monumen petunjuk arah lima benua atau wayfinder di Taman Vanda Jalan Merdeka Kota Bandung, Minggu (16/8). Ia mengaku senang atas dipilihnya Kota Bandung untuk penempatan monumen tersebut.

“Orang-orang keturunan Indonesia di seluruh dunia membentuk organisasi yang namanya Diaspora. Bandung diberi hadiah simbolik arah benua-benua dari titik ini,” kata Ridwan Kamil.

Monumen wayfinder berada di bagian utara Taman Vanda. Letaknya di antara kolam taman air mancur dan air mancur menari. Kelima wayfinder memiliki tinggi berbeda dan mengarah tepat ke arah masing-masing benua.

“Ada lima benua, benua Amerika, Afrika, Eropa, Asia dan benua Oseania. Arahnya akurat, sesuai dengan petunjuk mata angin dan saya menyampaikan terima kasih kepada Diaspora,” ucapnya.

Menurut pria yang karib disapa Emil, wayfinder menjadi simbol bahwa ada orang-orang keturunan Indonesia yang tengah mengembara di segala penjuru dunia. Ia sendiri mengaku menjadi bagian dari Diaspora.

“Saya menjadi bagian dari Diaspora, saya tujuh tahun di Amerika dan kembali ke Bandung menjadi wali kota. Ini harapan terbesar saya kepada mereka, karena mereka rata-rata orang hebat, punya jaringan, sumber daya untuk membuka komunikasi. Kita bisa memanfaatkan jaringan ini untuk kepentingan Bandung,”pungkasnya. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.