,

Kemilau Nusantara Semarakkan Hari Jadi Jawa Barat

25 Oktober 2015 / 22:40 Dibaca sebanyak: 598 kali Tulis komentar
Nunung Sobari

Nunung Sobari

BANDUNG LJ – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar untuk yang ke-12 mengelar perhelatan Kemilau Arak-Arakan Nusantara Minggu (25/10) di sepanjang jalan Diponegoro kota Bandung.

Kepala Disparbud Jawa Barat Nunung Sobari mengatakan,yang  ikut pagelaran ini dari 14 provinsi se-Indonesia. Daerah yang ikut serta dalam karnaval ini di antaranya Bengkulu, Lampung, Riau, dan Yogyakarta. Juga ada 25 kabupaten dan kota yang ikut hadir dalam karnaval Kemilau Nusantara,” kata Nunung kepada wartawan di Bandung kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya pagelaran  karnaval ini  merupakan salah satu rangkaian acara dalam peringatan ulagn tahun ke-70 Jawa Barat,jelasnya seraya  ada arak-arakan serta penampilan seni tradisi dan budaya yang dikemas dalam konsep karnaval.

Menurutnya karnaval tersebut digelar untuk mempresentasikan keragaman budaya di Indonesia. Menurutnya, dengan karnaval ini diharapkan bisa memperlihatkan budaya bangsa Indonesia yang multikultur dan kaya akan ragam jenis kesenian.

“Cermin keberagaman yang kita miliki juga merefleksikan betapa kreatifnya masyarakat Indonesia,” terang dia.

Saat di singgung berapa biaya yang digunakan ,Nunung menerangkan dana dari pemerintah pusat dan daerah dengan total Rp1,2 miliar, dengan rincian dari APBN senilai Rp 400 juta dan APBD Jabar Rp 800 juta.

Berdasarkan pantauan Renas di area pagelaran.kegiatan sangat mendapat respon positif dari masyarakat.mereka begitu antusias menyaksikan penampilan setiap daerah dengan keunikan kosyum dan gerak tarinya. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.