Ciletuh Geopark Festival 2015 Aktifitas Penjelajahan

12 November 2015 / 11:51 Dibaca sebanyak: 894 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar ciletuh Geopark festival 2015 mulai 14-15 November, di pantai Palangpang Cimarinjung, Desa Ciwaru Kec. Ciemas Kab. Sukabumi. Rencananya acara dihadiri Gunernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov. Jawa Barat, Drs. Nunung Sobari MM didampingi Kepala Bidang Kepariwisataan Dra. Ani Ismarini M. Hum menjrlaskan tujuan kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk membangun kawasan Geopark Ciletuh, sebagai destinasi pariwisata di Jawa Barat.

Kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan pengembangab kawasan Geopark Ciletuh yang memiliki potensi besar untuk dipromosikan.

Nunung menjelaskan festival Geopark Ciletuh 2015 dengan mengambil tema “Eksploring Ciletuh” . penjelajahan melalui wahana festival untuk mengetahui potensi kawasan Coletuh, baik budayanya maupun alamnya.

Potensi budaya seperti kesenian, situs, sarana,agen sosial. Sedangkan potensi alam dapat dimanfaatkan untuk pariwisata, lanscap. Seperti ruang, bentangan, tebing dan saujana. Sedangkan yang ada di air, seperti sungai, pantai dan laut.

Dalam kegiatan ini berbagai acara digelar. Helaran budaya Pajampangan, Rampak Lodong, panggung hiburan rakyat, atraksi paralayang, panjat tebing dan ditutup dengan aksi Sadar Wisata dan oenanaman pohon kepuh. (Elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.