DPRD Jabar Siap Perjuangkan Kesejahteran Guru Honorer

7 Januari 2016 / 09:45 Dibaca sebanyak: 684 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Sekitar 30 orang perwakilan guru Honorer yang berasal dari 27 Kabupaten se Jawa Barat yang tergabung dalam Forum Honorer Katagori 2 Indonesia menyambangi Komisi I DPRD Jabar. Mereka menuntut agar DPRD Jabar melalui Komisi I dapat memperjuangkan tingkat kesejahteraan mereka.

Menurut Ketua Korwil FHK2I Jabar Iman Supriatna, sampai saat ini ada sekitar 41 ribu lebih Guru Honorer tersebar di seluruh Jawa Barat. Kami sudah mengabdi rata-rata diatas lima tahun. Namun sampai saat ini, honor yang kami terima sangat minim. Bahkan ada yang dibayar hanya sebesar Rp. 50 per bulan.

“Untuk itu, kami datang kemari untuk menyampaikan aspirasi kepada DPRD Jabar melalui Komisi I agar dapat memperjuangkan tingkat kesejahtraan.” Ujar Iman dihadapan Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Jabar, di ruang rapat Komisi I, Rabu (6/1).

Menanggapi aspirasi dari FHK2I, Ketua Komisi I, Syahrir mengatakan, aspirasi yang disampaikan akan dibicarakan terlebih dahulu dengan OPD terkait seperti Disdik jabar, BKD dan Bappeda. Selanjutnya pihaknya akan mengggodok bersama untuk mencarikan jalan keluarnya/solisi terbaik.

“Dewan Jabar akan memperjuangkan, aspirasi guru honorer yang tergabung dalam FHK2I ini, mudah-mudahan kedepan dapat tambahan kesejahteraan dari APBD Jabar,” ujar Syahrir. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.