Komisi IV Tanggapi Aspirasi Masyarakat Karang Pamulang Pelabuhan Ratu

14 Maret 2016 / 19:51 Dibaca sebanyak: 386 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, saat menerima aspirasi dari  Forum Peduli Karang Pamulang Pelabuhan Ratu (FPKP2)  yang menolak pembangunan pelabuhan pengumpan, PLPR ( 14/3) menghimbau agar masyarakat bisa mengambil manfaat dari pembangunan pelabuhan tersebut.

“Ada anggaran dari APBN untuk pembangunan infrastruktur yang perlu kita tangkap, substansinya ini yang tidak boleh kita tolak,”  demikian dikarakan Waras Wasisto ketika menerima aspirasi tersebut.

Hal yang sama dikatakan Yod Mintaraga yang mengatakan Sukabumi memiliki potensi wisata yang besar namun terkendala infrastruktur  termasuk pelabuhan. Karenanya terkait pembangunan Pelabuhan Laut Pengumpan Regional (PLPR) yang akan dibangun di Karang Pamulang semuanya bisa dibicarakan kembali.

“Ini kan ada adendum, masih dalam proses,  jadi mari kita duduk bersama untuk kepentingan bersama pula. Lagipula pelabuhan ini untuk kepentingan wisata yang tentunya dalam pembangunan nanti akan memperhatikan kelestarian dan keindahan lingkungan pantai,” terangnya.

FPKP2 menyampaikan aspirasi keberatannya terkait penetapan lokasi pembangunan PLPR di Pantai Karang Pamulang Pelabuhan Ratu yang dinilai memiliki peran historis, sosial dan wisata unggulan karena dianggap ada ketidaksesuaian antara PP No. 61 Tahun 2008 tentang Kepelabuhanan dengan Perda RTRW Jabar dan Perda RTRW Kab. Sukabumi. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.