Pariwista Jabar Dapat Bantuan Dana Berbentuk Program

6 Maret 2016 / 19:05 Dibaca sebanyak: 461 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Meningkatkan sumber daya manusia di bidang kepariwisataan pemerintah pusat memberikan bantuan berupa program.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Nunung Sobari mengatakan, anggaran tahun 2016 untuk pariwisata sekitar Rp 6 miliyar dari APBN tidak berbentuk uang langsung ke kelompok tetapi melalui program,terangnya kepada wartawan kemarin di Bandung.

Lebih lanjut dikatakannya,”Kami berikan mereka berupa program, salah satunya work shop peningkatan wisata dan aksi sadar wisatatutur Nunung seraya menambahkan Pemprov Jawa Barat sangat apresiatif terhadap sehingga setiap tahun pihaknya melakukan road show ke sejumlah daerah di Jawa Barat

Menurutnya,Disparbud akan lanjutkan itu keseluruh kabupaten/kota di Jawa Barat, agar pengembanganya maksimal Soal keluhan kurangnya bahan baku angklung, Nunung menjelaskan, sebetulnya untuk bambu biasa melimpah untuk di Jawa Barat ini, akan tetapi untuk angkulung bambunya tidak sembarangan,terabf manatan kepala anjungan Jawa barat di Taman Mini Indonesia Indah ini.

Ada jenis bambu khusus untuk dijadikan bahan angklung, diantanya adalah bambu awi tali, bambu gombonga, dan awi wulung. angklung bisa terus dilestarikan seperti aslinya, jangan sampai keaslian angklung memudar, misalnya bahan aklung digantikan dengan paralalon, jika sudah begitu maka penobatan angklung sebagai warisan dunia akan dicabut. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.