Satpol PP Diminta Serius Tertibkan Kafe di Tahura dan KBU

21 April 2016 / 10:12 Dibaca sebanyak: 441 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Legislator DPRD Jawa Barat meminta Satpol PP serius dalam melakukan penertiban terhadap cafe cafe ilegal yang marak di wilayah taman hutan raya (tahura) dan kawasan bandung utara (kbu).

“Pemprov jabar dalam hal ini satpol PP harus tegas dan serius dalam menertibkan cafe cafe di wilayah Tahura dan KBU, apalagi cafe cafe ilegal, itu harus serius jangan dibiarkan menjamur disana,” jelas Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan, Rabu (20/4/2016).

Dikatakanya, tindakan tegas dan penertiban terhadap cafe cafe ilegal di wilayah Tahura dan KBU sangatlah penting. Mengingat Tahura dan KBU merupakan wilayah resapan air yang harus dijaga lingkungan.

“Satpol PP harus tegas dan jangan main main dengan aturan. Apalagi wilayah Tahura dan KBU merupakan kawasan yang harus dijaga lingkungan. Jangan biarkan lingkungan menjadi rusak,” katanya.

Namun demikian, lanjutnya, pihaknya mengapresiasi dengan langkah yang dilakukan satpol PP yang telah melakukan sidak dan pemantauan disana. Sebab pengawasan harus terus dilakukan, jangan biarkan pelanggaran merusak lingkungan, karena dampaknya akan sangat besar terhadap masyarakat.

Diungkapkanya, kawasan tersebut harus benar benar dijaga oleh semua pihak jangan sampai rusak oleh suatu kegiatan usaha yang justru bersifat ilegal tanpa ijin. Saat ini, lanjut Ineu, DPRD Jawa Barat bersama dengan pemerintah provinsi Jawa Barat sedang melakukan pembahasan perda KBU. Sehingga hal itu bisa menjaga lingkungan di wilayah KBU. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.