Harkitnas, Komisi I Dorong Gunakan Hasil Dan Produk Lokal

22 Mei 2016 / 22:28 Dibaca sebanyak: 347 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Memaknai hari Kebangkitan Nasional  tidak hanya semata Slogan yang selalu tertulis dalam kalender Negara, akan tetapi harus dengan penuh semangat dalam bekerja bagaimana bangsa ini dapat merasakan nilai kebangkitan tersebut. Dalam lingkungan kerja, semangat Kebangkitan Nasional dapat kita lakukan dengan beberapa kegiatan.

Sebagai contoh, Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong kepada produk atau hasil daerah untuk lebih berkembang dan memiliki daya saing dengan produk-produk lainnya. Selain itu, mendorong kepada seluruh mitra Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat untuk menggunakan hasil atau produk sebagai bentuk kecintaan kita kepada produk lokal yang harus benar-benar diangkat ke permukaan.

Ketua Komisi I DPRD Prov Jabar, Syahrir,  mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki beberapa BUMD yang harus selalu dibina dan dibesarkan demi kecintaan kita kepada produk lokal. “Kalo bukan kita yang mengkonsumsi dan mengangkat produk Lokal lantas siapa lagi? Seruan itu ditambahi langsung Kalau bukan sekarang kita kembangkan bersama, mau nunggu sampai kapan? Nunggu sampai produk-produk daerah lenyap?? Minimalnya di 23 kantor Mitra Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat menggunakan Produk Lokal sebagai Konsumsi Sehari-hari dan rapat-rapat kerja,” kata Syahrir pada wartawan kemarin di DPRD  Jabar, Jalan Diponegoro, No 27, Kota Bandung. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.