Ketua DPRD Jabar: Ajakan Boikot #boikotbonbidbdg Di Medsos Kurang Bijak

19 Mei 2016 / 23:02 Dibaca sebanyak: 368 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Kasus kematian satu satwa di Kebun Binatang Bandung yakni seekor Gajah Sumatera bernama Gajah Yani.Mendapat respon  atas musibah itu dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat. Namun DPRD menyatakan kurang sepakat dengan gerakan masyarakat yakni #boikotbonbidbdg di media sosial terkait kasus kematian salah  seekor Gajah Sumatera tersebut.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan,”Saya kira kalau boikot kurang tepat ya, lebih baik kalau ada yang salah diperbaiki saja,” ujarnya kepada wartawan saat diminta tanggapan atas perisriwa itu  di Bandung, kemarin.

Menurut Ineu, pihaknya  mendukung penuh upaya penyelamatan Kebun Binatang Bandung karena salah satu objek wisata ikonik di Kota Bandung ini bisa memberi manfaat hiburan dan pendidikan bagi masyarakat. Lebih lanjut dikatakannya harus diingat bahwa keberadaan kebun binatang ini bisa memberi hiburan, edukasi bagi masyarakat edukasi tentang flora dan fauna juga.

Untuk itu, pengelola harus mampu menjaga eksistensi kebun binatang tersebut terutama dari sisi perawatan hewan yang mengisi arena wisata itu. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.