All New Calya Kejutan Indah Bagi Pasar Otomotif di Indonesia

12 Agustus 2016 / 18:39 Dibaca sebanyak: 572 kali Tulis komentar

Toyota-All-New-Calya-LMPV-LCGC-pertamax7.com_BANDUNG LJ – PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis produk terbarunya, All New Calya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. All New Calya merupakan sebuah kendaraan Multi-Purpuse Vehicle (MPV) dengan harga relatif terjangkau, terutama bagi mereka yang pertama kali memiliki mobil MPV.

Kehadiran All New Calya semakin melengkapi varian mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) dari Toyota dan memang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya terutama di Jawa Barat. MPV atau minivan memiliki berbagai macam fungsi. Salah satunya adalah untuk membawa penumpang dan barang dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis mobil lainnya. Jenis mobil yang satu ini banyak diminati keluarga yang memiliki anggota keluarga dalam jumlah banyak.

Kendaraan yang termasuk kategori low cost green car (LCGC) berbandrol dikisaran 130 hingga 135 jutaan ini memiliki mesin mobil dengan 7-seater, serta mengusung teknologi Dual VTT-i dengan kapasitas 1.200 cc yang efisiensi dalam penggunaan bahan bakar dan bertenaga serta responsif.

all new Calya“Calya dilengkapi fitur keamanan terlengkap di kelasnya, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluru penumpang,” ujar Operation Manager AUTO 2000 Jawa Barat, Gondo Handoko kepada wartawan dalam di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto Bandung, Jumat (12/08).

Sedang dipaparkan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Sri Agung Handayani  All New Calya adalah sebuah kejutan indah bagi pasar otomotif di Indonesia, yang didominasi oleh pecinta mobil keluarga dengan daya tampung banyak. All New Calya juga hadir untuk menjawab kebutuhan pasar di Indonesia akan mobil segmen MPV dengan interior luas dan harga terjangkau.

“Hingga saat ini, konstribusi market atau pemesanan sudah mencapai 800 unit secara nasional, ini membuktikan pasar mobil MPV di Indonesia kini tengah berkembang di kalangan menengah, terutama keluarga muda yang menginginkan mobil pertama mereka. Serta mobil ini adalah jawaban para first buyer,” terangnya.

Interior Toyota All New CalyaSambungnya, dengan bermodalkan kabin yang relative lebih luas dibanding mobil level MPV pada umumnya, sehingga diharapkan bisa menjadi kendaraan yang sempurna. All new Calya didesain berdasarkan hasil survei terhadap keluarga Indonesia yang masih tetap menyukai kendaran MPV dengan harga terjangkau dengan tetap memperhatikan kenyamanan berkendara dan keamanannya.

Kehadiran All New Calya juga paparnya akan semakin melengkapi line-up Toyota di segmen MPV yang kini di isi Avanza dan Veloz, All New Sienta, Kijang innova dan NAV 1, serta Alphard dan Vellfire. Secara keseluruhan, produk MPV Toyota tercatat sebagai line-up terlaris dengan total penjualan sepanjang semester l 2016 sebesar 108.820 unit hingga juni 2016 sehingga pasarnya naik menjadi 53,7% dibanding periode yang sama pada 2015 yakni sebesar 49,9%. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.