Hasbullah: Fraksi-fraksi di DPRD Jabar Sudah Menyatakan Sikap Melalui Fraksi di DPR RI

14 Oktober 2016 / 13:19 Dibaca sebanyak: 239 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – DPRD Provinsi Jawa Barat diwakili H.M. Hasbullah Rahmad dan Dadang Kurniawan menerima aspirasi dari Aliansi Pemuda Peduli Bangsa yang menyampaikan aspirasi terkait dengan pernyataan Gubernur Jawa Barat, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang dianggap melecehkan Kitab Suci Al Qur’an (14/10).

Dalam aspirasinya,  kelompok pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Bangsa tersebut menyatakan  menuntut agar pemerintah melakukan tindakan hukum terhadap Ahok dan meminta DPRD Provinsi Jawa Barat serta Polda Jabar agar menyampaikan tuntutan mereka kepada Polri dan Kejaksaan agar memeriksa, menangkap dan mengadili Ahok yang telah menista Al Qur’an dan ulama sesuai dengan KUHP Pasal 156a serta dihukum dengan penjara 5 tahun.

Melalui DPRD serta Polda Jabar pula, Aliansi Pemuda Peduli Bangsa mendesak Presiden RI memberhentikan secara tidak hormat Basuki Tjahaja Purnama yang menggunakan simbol-simbol dan fasilitas negara melakukan penistaan terhadap agama.

Hasbullah juga menyatakan dapat memahami apa yang disampaikan dan tanpa diminta pihaknya, dalam hal ini fraksi-fraksi  di DPRD Provinsi Jawa Barat sudah menyatakan sikapnya melalui jalur fraksi di DPR RI. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.