Denatur Hadirkan Beragam Genre Musik Bernafaskan Religi

23 Maret 2017 / 17:25 Dibaca sebanyak: 747 kali Tulis komentar

denaturbandKEHADIRAN Denatur sebagai grup musik pendatang baru (New Comer) di blantika musik tanah air tentunya layak diperhitungkan. Bagaimana tidak, Denatur yang digawangi dan didirikan oleh Parpar Priatna ini mampu memberikan nuansa baru dalam beragam genre musik serta lirik yang didominasi bernafaskan religi.

Grup Musik yang diresmikan sejak 18 juni 2016 di Museum Geologi kini sudah merampungkan 22 lagu, dan 5 lagu diantaranya telah dirilis dalam album “Antarkan Aku Ke Tanah Suci” dan telah dilaunching pada akhir tahun lalu sebagai album perdana. Dan sebanyak 1000 Keping CD Album perdana yang diluncurkan telah ludes dan habis tak tersisa.

Selain begitu apik dalam lirik, ciri khas lagu yang dibawakan Denatur pun sangat mengalun dengan begitu syahdu. Itulah gaya grup musik dengan dibantu 9 musisi diantaranya Dede Suwanda, Ary, Tendy, Driant, Handoko, Genya, Asep Saefudin, Visky, dan Devi mampu mengelaborasi pesan-pesan alam yang dikemas dalam lirik hingga mengalirkan nuasa rasa yang bisa menyejukkan jiwa.

Denatur sendiri dikatakan Pendiri sekaligus Manager, Parpar Priatna, berusaha ikut berdakwah lewat nada. Pesan moral yang disampaikan Denatur diharapkan mampu menjadi motivasi dalam sisi kehidupan terlebih kehadiran Denatur semoga dapat diterima di hati dan pendengar bagi para perindu Ilahi.

20170118_151908“Suguhan musik religi yang dimainkan penuh pesan moral. Ditambah lagi lirik yang dikemas menggunakan kalimat sederhana sehingga mampu diingat, dihapal dan dipahami,” ujar Parpar Priatna di ruang kerjanya Gedung Geologi Bandung, belum lama ini.

Kesan lain juga yang muncul dari Denatur adalah sejak didirikannya hingga kini, grup musik yang notabene kawula muda ini telah merampungkan 17 lagu religi dan 5 lagu alam. Bahkan yang unik dari grup Denatur adalah seluruh lagu ditulis liriknya dan dirancang nadanya oleh Parpar Priatna sendiri.

Ditambahkan Parpar, sesuai tema, sejumlah sajian yang ditampilkan bernuansa religi yang syarat muatan pesan moral. Usai peluncuran album perdana, dalam menyambut bulan suci Ramadhan direncanakan Denatur akan kembali melaunching 12 lagu religi dengan judul album “Bersujud”. Album tersebut rencananya berisi lagu-lagu bernafaskan islam, dan merilis 5 lagu alam yang diawali sejak tanggal 25 februari 2017.

photo“Selain dapat memberikan hiburan bagi masyarakat luas, album kali ini sekaligus dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan. Agar suasana fitrahnya bulan suci lebih kentara terasa dengan alunan musik religi dari Denatur,” senyumnya.

Album religi Denatur kedua yang memiliki nama “Bersujud” akan berisikan 12 lagu beragam tema sosial kehidupan. Dengan lagu andalan Nikmat tak Berbatas ini rencananya akan diproduksi pada akhir bulan April 2017. Album Denatur pun mengangkat lagu “Dua Sifat Dalam Jiwa” yang bisa dinikmati dalam RBT: denatur1. (San)

Lagu-lagu Album “Bersujud”

01. Garis
02. Cahaya Hidup
03. Pesan untuk Kalam
04. Nikmat tak Berbatas
05. Kekasih Allah
06. Gejolak Jiwa
07. Bersyukur
08. Takjub tak berujung
09. Kubasuh Kalbu
10. Kuraih Surga
11. Beri Kesempatan
12. Serambi Mekah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.