,

Dinilai Inspiratif Dengan Inovasi, Walikota Bandung Raih Penghargaan IDE Award

15 April 2017 / 10:46 Dibaca sebanyak: 480 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menerima penghargaan IDE (Institute of Democracy and Education) Awards sebagai Man Of the Years. Penghargaan tersebut diraih Wali Kota Bandung karena dinilai sebagai tokoh inspiratif dengan berjuta gagasan dan inovasi untuk pemuda. Penghargaan diserahkan pada acara Southeast Asia Leader Summit (SEALS) 2017 di Soulthan Coffee Jalan Ampera Raya 59, Jakarta.

Dalam rilis yang diterima redaksi, selain Wali Kota Bandung beberapa tokoh lainnya yang meraih penghargaan tersebut diantaranya Chelsea Islan, Dino Pati Jalal, Fahira Idris, dan Fadli Zon.

Menurut Gugun Gumilar sebagai pendiri IDE, alasan lainnya diberikan penghargaan kepada Wali Kota Bandung, adalah Ridwan Kamil mempunyai ciri khas dapat menggerakan anak muda untuk berbuat sesuatu.

“Contohnya  menjadikan bandung sebagai kota kreatif dengan mengajak anak mudanya. Dan kami sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan ini. Kita hidup ini bukan mencari penghargaan, tetapi apabila kerjaan kita di apresiasi ya kita bersyukur,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dirinya dalam bekerja itu bukan mencari penghargaan tetapi apabila diapresiasi maka dirinya bersyukur.  Sebelum menerima penghargaan, Wali Kota Bandung memberikan motivasi kepada sekitar 200an pemuda-dan pemudi dari beberapa negara yang mengikuti SEALS 2017.

Wali Kota Bandung pun tak ketinggalan memberikan motivasi agar pemuda-pemudi mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, kompetitif, mempunyai moral yang baik dan cerdas.

“Pemuda-pemudi yang ada di hadapan saya ini beberapa tahun ke depan akan menjadi pemimpin-pemimpin, oleh karena itu saya berpesan agar setiap pemuda-pemudi ini mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, kompetitif, mempunyai moral yang baik dan cerdas,” pungkasnya. (/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.