Kebutuhan Cabdin Dapat Dianggarkan Dalam APBDP

1 April 2017 / 11:13 Dibaca sebanyak: 242 kali Tulis komentar

BANDUNG LJ – Terkait terpenuhinya 20 Cabdin, masih menunggu keputusan dari Kemenkum HAM terkait Keputusan Kemendikbud. Kalau sudah ada keputusan, Jabar sudah siap, baik dari personalia untuk pengawasan Staf, Guru dan tenaga kependidikan.

Demikian disampaikan anggota Komisi V DPRD Jabar, H Maman Abdurachman, kemarin di Gedung DPRD Jabar. Sedangkan menurutnya untuk kebutuhan dana operasional Cabdin dapat dianggarkan dalam ABPD Perubahan 2017 nanti.

Maman juga mengatakan, terkait keberadaan jabatan Kepala TU di sekolah, sesuai dengan UU No 12 tahun 2017, bahwa TU Sekolah harus di jabat oleh PNS minimal pendidikan D3. Dari 700 lebih SMA/SMK Negeri di Jabar, baru sekitar 40 – 50% atau sekitar 300 an sekolah yang TU nya telah dijabat oleh PNS lulusan D3. Sisanya ada yang dibisa dilakukan penyesuaian (dikuliahkan D3) atau yang sudah mendekati pensiun diganti.

“Ketiga soal ketenangan Kepala Sekolah, mereka pada takut dengan adanya saber pungli, dan juga merasa terganggu dengan kedatangan LSM, Ormas dan Wartawan. Pihak Sekolah khususnya Kepsek kini pada takut meminta dana kepada para orangtua siswa. Padahal kebutuhan siswa per tahun sekitar Rp. 4 sampai 5 juta, sedangkan dana Bos Pusat sebesar Rp.1,4 juta ditambah Bos Provinsi sebesar Rp.0,7 juta, kalo dijumlahkan baru sebesar Rp.2,1 juta, sehingga masih kurang sekitar Rp.2 sampai Rp 3 juta lagi,” ujarnya. (Ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.