Pemerintah Pusat Agar Segera Realisasikan Pembangunan Pelabuhan Patimban-Subang dan Cirebon

16 Februari 2018 / 09:32 Dibaca sebanyak: 107 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat akan terus mendorong Pemerintah Pusat untuk dapat segera merealisasikan pembangunan Pelabuhan Patimban-Subang dan merevitalisasi pelabuhan Cirebon yang sudah direncanakan sudah cukup lama.

Hal ini ditegaskan Daddy Rohanady saat diminta tanggapan terkait belum terealisasikannya pembangunan pelabuhan Patimban dan revitaliasi pelabuhan Cirebon, diruang Komisi IV DPRD Jabar, Rabu (16/2/18).

Daddy Rohanady menilai dorongan DPRD Jabar untuk mempercepat realisasi pembangunan bukan tanpa alasan, karena kedua pelabuhan tersebut sudah direncankan cukup lama. Namun, sampai kini belum juga terealisasi.

“Padahal kebutuhan anggaran untuk pelabuhan Patimban sudah diperhitungkan akan menghabiskan dana sebesar Rp. 43,2 triliun dan revitalisasi pelabuhan Cirebon sebesar Rp.1,7 triliun. Kalau pembangunan pelabuhan Patimban cepat dibangun dan pelabuhan Cirebon cepat direvitalisasi, hal itu akan mendatangkan efek domino yakni keuntungan peningkatan perekonomian bagi Jabar,” tandasnya.

Dalam jalur tersebut, sambung Daddy, kawasan industri dan tumbuhnya industri cukup pesat yang merupakan penerapan/implentasi rencana induk pembangunan industri nasional (Ripin), dimana Jabar punya dua WPPI (Wilayah pengembangan pembangunan industri) yang terletak di wilayah Kab/kota Bekasi, Kab Karawang dan Purwakarta dan wilayah wilayah kab/kota Cirebon, Kab Indramayu dan Majalengka. (Herdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.