Ratusan Ribu Jamaah dari Berbagai Daerah Hadiri Pengajian Ustadz Abdul Somad

30 Maret 2018 / 19:19 Dibaca sebanyak: 305 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Ratusan ribu jamaah datang dari berbagai pelosok di Jawa Barat bahkan ada jamaah yang berasal dari beberapa daerah lainnya seperti Lampung, Kalimantan sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kedatangan para jamaah tersebut guna menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad yang diselenggarakan di Mesjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jum’at (30/03).

Dari pantauan di lapangan kondisi lalu lintas di sekitar Jalan Dalem Kaum, Kawasan Asia Afrika hingga Jalan Lengkong mengalami kepadatan baik menjelang serta seusai Tabligh Akbar. Namun demikian, ratusan personel kepolisian yang dikerahkan dari Polrestabes Bandung dan Polda Jawa Barat melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas sehingga dapat mengurai kemacetan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang hadir pun mengungkapkan kebanggannya bahwa Indonesia memiliki Ustad Abdul Somad yang mampu menyatukan umat hingga seperti ini.

“Kita cukup bangga dan tersanjung Ustadz Abdul Somad bisa berkunjung ke Bandung dan sambutannya dari warga pun sangat luar biasa sekali. Saya sampai merinding melihatnya mulai dari lalu lintas yang padat hingga melubernya jamaah ke luar mesjid Agung,” ungkap Aher saat menyambut Ustad Abdul Somad di Mesjid Agung.

Aher percaya dengan kebangkitan umat ini bisa memperkokoh Islam di mata Indonesia bahkan dunia.

“Semoga semangat ini terus terjaga dan Ustad Abdul Somad pun tak pernah henti dan lelah dalam berdaqwah,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Somad pun mengaku senang dengan sambutan warga Kota Bandung yang sangat antusias. Abdul Somad pun tampak berapi-api saat membawa kan kajian bertema Penyesalan Setelah Mati.

“Kenapa kajian ini sangat penting dibahas mengenai Penyesalan Setelah Mati karena manusia terkadang menyesal dikemudian hari. Untuk itu mari persiapkan mati sebaik mungkin agar tak menyesal kelak,” pesan Abdul Somad.

Sedang diungkapkan Ketua Umum MIM Foundation selaku penyelenggara, Adi Awaludin mengaku sangat terharu dengan semangat umat muslim dalam mendengarkan ilmu dari ulama besar.

“Bahkan kita perkirakan jumlah jamaah yang hadir mencapai 125 ribu orang. Di dalam mesjid full dan kita siapkan layar lebar di lapangan rumput pun dipenuhi oleh seluruh jamaah yang hadir dari beberapa kota,” ungkap Adi.

Bahkan, sambungnya, beberapa jamaah banyak yang sengaja datang dari luar kota. Diantaranya Lampung, Jakarta, Jabodetabek, Jawa Tengah bahkan ada pula jamaah dari Kalimantan. Dirinya berkeyakinan dengan semangat itu persatuan muslim semakin kokoh di Indonesia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.