Kaitan Dengan Nilai Agama, Regenerasi Mubaligh di Kota Bandung Harus Terus Berlangsung

12 November 2018 / 19:20 Dibaca sebanyak: 366 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Wali Kota Bandung, Oded M Danial menegaskan, regenerasi mubaligh di Kota Bandung harus terus berlangsung. Hal itu berkaitan dengan nilai-nilai agama yang harus terus berkembang di Kota Bandung.

“Dakwah harus terus berjalan. Maka kita wajib membentuk mubalig penerus ilmu agama yang baik. Bila menghadirkan nilai-nilai keIlahian adalah suatu keniscayaan maka generasi dakwah adalah keniscayaan yang harus kita perjuangkan juga,” ujar ODed saat sambutan pada acara Daurah Mubaligh Persatuan Islam Seluruh Indonesia di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung , Minggu (11/11/2018).

Oleh karenanya, Oded mengapresiasi jika organisasi kemasyarakat Islam menggelar kaderisasi mubalig.

”Saya sangat senang dan mendukung acara ini karena dalam dunia dakwah saat ini ada hal yang sangat meprihatinkan. Yaitu kuantitas dan kualitas dakwah sekarang berkurang,” aku Oded.

“Saat ini, mubaligh muda atau ustaz muda sangat sedikit. Itu karena generasi dakwah yang menjadi perhatian sudah banyak dilupakan,” lanjutnya.

Ia mencontohkan, ada seorang kiai atau ustaz yang memiliki beberapa orang putra, tetapi ternyata hanya sedikit yang meneruskan jejak orang tuannya menjadi mubalig.

“Oleh karena itu generasi dakwah harus kita kembangkan. Kita harus meningkatkan reproduksi generasi dakwah dan kita tidak boleh membiarkan stagnan,” tuturnya.

Mang Oded, sapaan akrabnya mengingatkan, dakwah adalah amanah dari Allah SWT kepada umatnya. Semua umatnya memiliki kewajiban untuk berdakwah. (Herdi/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.