Ketua PWI Kota Bandung Menilai Sangat Penting Maka Badan Koperasi Harus Segera Dibentuk

27 November 2018 / 11:30 Dibaca sebanyak: 41 kali Tulis komentar

SUBANG, LJ – Selama kurun waktu 2016-2018 sejak Hardiansyah memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung sudah banyak program yang digulirkan dan direalisasikan, seperti acara rutin Uji Kompetensi Wartawan (UKW), pembentukan Ikatan Keluarga Wartawan PWI Pokja Kota Bandung, serta Bakti sosial kepada sejumlah veteran yang mendapatkan apresiasi tinggi dari Walikota Bandung, Oded M Danial serta sejumlah acara lainnya.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja serta Pers Gathering PWI Kota Bandung di Sari Ater Lembang Subang, Selasa (27/11).

Dalam rapat kerja yang dipimpin langsung Ketua PWI Pokja Kota Bandung Hardiansyah atau akrab disapa Andy serta didampingi Wakil Ketua, serta Sekretaris juga mengemuka terkait rencana pembentukan serta mengaktifkan badan koperasi yang dinilainya harus segera diaplikasikan demi memperjuangkan serta peningkatan kesejahteraan anggota PWI Kota Bandung.

“Kita menilai koperasi sudah semestinya mulai terbentuk karena itu menjadi faktor utama dalam kesejahteraan anggota dan lembaga yang harus diperjuangkan,” tegasnya.

Dikatakannya PWI sendiri sebelumnya telah memiliki badan koperasi tetapi vacum, oleh karenanya saat ini pihaknya akan berjuang mengaktifkan kembali Koperasi PWI Pokja Kota Bandung yang sempat tidak aktif tersebut.

Bahkan, membuktikan keseriusannya, pada kesempatan rapat kerja tersebut Andy membentuk tim kecil yang saat itu menunjuk Kang Maman sebagai koordinator untuk mengorganisir dan memenej skema pembentukan koperasi yang diharapkan.

“Kita tunjuk Kang Maman untuk menjadi ketua dan membentuk kepengurusan koperasi tersebut, sehingga kesejahteraan para anggota harapan kita semua,” paparnya.

Menurutnya, demi mencapai kesuksesan maka diperlukan soliditas serta kerjasama dari seluruh anggota PWI Kota Bandung untuk urun rembug dalam menyokong segala program yang dicanangkan termasuk salah satunya pembentukan badan koperasi.

“Jika selama ini kesejahteraan anggota hanya didapat saat Idul Fitri, maka dengan aktifnya kembali koperasi, maka kesejahteraan anggota akan terus mengalir seiring dengan kebutuhan para anggota,” harapnya.

Pada kesempatan itu pula Andy mengharapkan dalam rapat kerja yang akan datang, diharap seluruh bidang organisasi untuk dapat menyampaikan usulan program acara 2019, karena semakin banyak acara yang digelar menunjukan organisasi ini dinamis dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam rangkaian gathering yang digelar selama 3 hari dari tanggal 26-28 Nopember 2018 juga digelar diskusi menyoal pidana pers yang dipandu Asep Budianto, SH sebagai narasumber tunggal selain juga berbagai hiburan sebagai upaya mengakrabkan antar anggota PWI Kota Bandung. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.