Deklarasi Dibacakan Guna Wujudkan Pileg dan Pilpres Berjalan Damai

2 Desember 2018 / 08:56 Dibaca sebanyak: 17 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Dalam Rangka mewujudkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kepolisian Daerah (Polda) Jabar menggelar Family Gathering bersama para jurnalis yang bertugas meliput di wilayah Jawa Barat di Hotel G.H. Universal Jln, Dr. Setiabudi – Bandung, Jum’at, (30/11).

Di dalam acara Family Gathering selain merekatkan tali silaturahmi serta sinergitas juga dirangkai dengan acara membacakan dan menandatangi deklarasi.

Deklarasi dibacakan dengan bunyi menyatakan :

1). Menolak segala bentuk politisasi yang dapat memecah belah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI);

2). Menolak segala paham radikalisme, terorisme, intoleransi di lingkungan jurnalis sebagai upaya menjaga dan merawat NKRI ;

3). Menolak kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut , ujaran kebencian, Hoax atau berita bohong serta isu isu sara dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 ;

4). Akan bekerja secara profesional sesuai kaidah – kaidah jurnalisme Indonesia dalam rangka mendukung Pileg dan Pilpres 2019 ;

5). Mendukung POLRI dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk, selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh para Pimpinan Polda Jabar, diantaranya Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol, Drs, Agung Budi Maryoto,Msi, Waka Polda Jabar, Brigjen Pol, Supratman dan para jajaran Pejabat Utama (PJU) dan para anggota Humas Polda Jabar serta para awak media/ Jurnalis dari berbagai media Elektronik, Cetak dan Online.

Pelaksanaan acara pun diselingi dengan berbagai macam acara, diantaranya acara ramah tamah, perlombaan hiburan rakyat yang cukup meriah disertai dengan pemberian berbagai macam hadiah hiburan dari panitia dan berlangsung cukup kondusif. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.