Salah Seorang Korban KKB di Ndunga Papua Diketahui Warga Asal Garut Jabar

8 Desember 2018 / 08:11 Dibaca sebanyak: 72 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Salah satu korban selamat pada peristiwa penyerangan terhadap pekerja proyek jembatan di Ndunga Papua oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) salah satunya adalah warga Jawa Barat yang berasal dari Kabupaten Garut.

Korban diidentifikasi atas nama Irawan Maulana, 22 thn, Islam, Kampung Papandak RT 02/06 Desa Suka Menak Kec.Wanaraja Kab.Garut.

Dalam press realese yang disampaikan Bidang Humas Polda Jabar kemarin, Irawan Maulana, berhasil diselamatkan oleh pasukan Polri dan TNI yang bertugas menanggulangi KKB di Nduga Papua.

Korban pada saat kejadian tengah bertugas memasang kabel telkom di salah satu provider telkom di pembangunan PT. Istaka Karya dan telah bekerja di wilayah Papua selama 8 bulan.

Direncanakan korban akan di jemput oleh personil Sat Brimob Polda Jabar pada Hari Minggu tgl 9 Des 2018 di Bandara Seokarno Hatta pada hari senin malam dan selanjutnya akan di antar ke rumah korban di Kota Garut.

Sebelumnya, dikabarkan tim gabungan TNI dan Polri telah berhasil mengevakuasi 16 jenazah pekerja di Papaua yang menjadi korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) OPM.

Daftar nama 16 jenazah yang menjadi korban kekejian KKB itu telah dipublikasikan di akun twitter resmi Divisi Humas Polri, @DivHumas_Polri, Jumat (7/12/2018).

Dalam perkembangan terbaru, aparat juga sudah menemukan lagi satu dari jenazah pekerja PT Istaka Karya yang tewas dibunuh kelompok yang menurut aparat adalah kelompok pimpinan Egianus Kogoya.

Sejauh ini sudah 16 jenazah PT Istaka Karya yang ditemukan dan dikirim ke keluarga mereka di Toraja Sulawesi Selatan, dan Palu, Sulawesi Barat. Sementara empat yang selamat karena berhasil melarikan diri, masih dirawat di Rumah Sakit di Timika, Papua. (San/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.