Disdik Jabar Dukung Suksesnya Program Inovasi yang Diluncurkan Gubernur Jawa Barat

19 Januari 2019 / 18:03 Dibaca sebanyak: 10 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar beserta jajaran menyambut baik dan siap menjalankan program-program inovasi bidang Pendidikan yang telah diluncurkan oleh Gubernur Ridwan Kamil (Emil).

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat DR Ir Hj Dewi Sartika MSi yang akrab disapa Ike, saat bincang-bincang dengan Jabar Media Grup di ruang kerjanya Jl Rajiman No.6, Bandung, kemarin.

Dipaparkan Ike, sampai saat ini ada beberapa program inovasi yang telah diluncurkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, diantara: Program Ngabring ka Sakola; Program Jabar Masagi; Program Sekoper Cinta; Program Kolecer dan Candil; Program Jabar Quick Response; Program Jabar Saber Hoax.

Beberapa inovasi tersebut, semua berkaitan dengan bidang Pendidikan tetapi tentunya tidak semua ada di Dinas Pendidikan menjadi tanggungjawab Disdik , namun ada yang menjadi tanggung jawab OPD lain. Tetapi tentunya, pihaknya selaku stake holder bidang pendidikan tentunya berkewajiban juga untuk mendukung suksesnya program yang berkaitan dengan pendidikan.

“Intinya kita siap dukung dan mensukseskan semua program yang berkaitan dengan bidang pendidikan yang telah diluncurkan pak Gubernur Emil,” kata Ike

Dikatakan, program yang berkaitan langsung dan tidak langsung dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) disdik Jabar adalah Jabar Quick Response (Jabar QR), Ngabring ka Sakolah (Ngabaso), Jabar Masagi, Street Library (Kolecer dan Candil) dan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta). (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.