Dandim 0618/BS: Pihaknya Butuh Peran Media Sebagai Partner

27 Februari 2019 / 17:28 Dibaca sebanyak: 1130 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Komando Distrik Militer 0618/Berdiri Sendiri (BS) Kota Bandung sebagai institusi militer teritorial dalam membangun negara khususnya kota Bandung tidak dapat melaksanakan tugasnya sendirian tetapi butuh media sebagai partner untuk menjadi corong suaranya.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0618/BS Letkol. Inf. M. Herry Subagyo kepada wartawan yang didampingi Kasdim Letkol. Momon dengan supervisi Pasie intel Kodim BS Kapten Encep. dalam silaturahmi dengan wartawan peliput di kota Bandung. Bertempat di Makodim 0618 Jalan Bangka Kota Bandung. Rabu (27/2/2019).

“Kita membangun negara ini, khususnya Kota Bandung, saya tidak bisa bekerja sendiri, kalau ada pepatah mengatakan Tuhan itu maha tahu, tetapi dunia itu perlu diberi tahu, dan siapa yang memberi tahu ya rekan-rekan wartawan ini yang menyampaikan sebagai corong kami, untuk bisa bersama-sama sinergi menyuarakan hal-hal yang positif, yang bermanfaat yang kita gunakan serbagai perekat pemersatu bangsa.” Ujar mantan Dandim Bojonegoro ini.

Dikatakan mantan Dan Satgas Kontingen Garuda di Sudan ini, Tugas Kodim BS ini cukup berat banyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya protokoler.

“Sehingga kadang mungkin kami bisa memberikan informasi, Kadang saya bisa berinteraksi setiap saat, tetapi pada saat lain juga saya tidak bisa berinteraksi secara langsung karena kita punya tugas masing-masing,” paparnya.

Ia meminta kepada awak media untuk terus melanjutkan hubungan yang pernah dilakukan sehingga terwujud sinergitas lebih baik lagi dan membentuk harmonisasi.

“Kita bisa urun rembug. Silaturahmi kita juga tidak mesti harus di Makodim tetapi juga di lapangan. Atau pada saat usai kegiatan di lapangan.” Pungkas Dandim yang tidak akan lama lagi akan dipercaya menjadi Kolonel ini. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.