,

Ketua DPRD Jabar Apresiasi Bappeda Jadikan SDM Sektor Prioritas

21 Februari 2019 / 11:59 Dibaca sebanyak: 5 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, mengapresiasi pihak Bappeda Jabar yang telah menjadikan sektor SDM (sumber daya manusia) sebagai program prioritas pemerintahan Gubenur Ridwan Kamil yang telah dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat tahun 2020. 

Untuk mewujudkan insan Jawa Barat yang Juara tentunya sangat tepat kalau sektor SDM menjadi skala prioritas utama.

Namun, untuk mencapai SDM juara, tentunya seluruh perangkat daerah berkolaborasi dengan stakeholder dan fokus pada pembangunan SDM terutama di sektor pendidikan. 

Demikian dikatakan Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari yang diwakili anggota Komisi II, Yunandar Eka Perwira saat memberikan kata sambutan pada acara Konsultasi Publik yang diselenggarakan Bappeda di Gedung Sate jalan Diponegoro no 22 kota Bandung, Kamis (21/2). 

Lebih lanjut Ineu mengungkapkan, saat ini Jabar masih kekurangan 4.474 ruang kelas untuk tingkat pendidikan sekolah menengah,untuk itu kekurangan ruang kelas ini seharusnya bisa dituntaskan pada tahun 2020, sehingga pembangunan SDM bisa lebih jauh lagi pada peningkatan kualitas dan daya saing. 

“Agar kekurangan ruang kelas dapat diselesaikan dalam satu tahun anggaran saja, berarti ada program lain yang harus ditunda. Inilah yang disebut implementasi konsep money follow program,” ujarnya. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.