Ratusan Pengunjung Hadiri Pengajian Umum Bulanan MT Darul Ilmi

3 Februari 2019 / 14:56 Dibaca sebanyak: 252 kali Tulis komentar

KAB. BANDUNG, LJ – Ratusan pengunjung tampak membanjiri Mesjid Baiturrahim saat Majelis Ta’lim Daarul Ilmi (MTDI) menggelar pengajian umum bulanan dengan menghadirkan Da’i kondang, Ustadz DR. Aam Amirudin, di Jalan Sadu-Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (3/01/2019).

Bukan hanya di dalam mesjid, pengunjung pun tampak membanjiri pelataran mesjid hingga area parkiran.

Acara pengajian umum juga dimeriahkan dengan bazzar, baik fashion ataupun aneka kuliner khas yang dijajakan alumni 95 Pesantren Persatuan Islam (PPI) yang digelar di halaman mesjid.

Dalam dakwah yang mengambil tema “Membangun dan Menjaga Keberkahan Dalam Keluarga” Ustadz Aam Amirudin menyampaikan bahwa diperlukan sikap dan pemahaman dalam mendapatkan keberkahan dalam hidup berumah tangga.

Dijelaskan pula, keluarga merupakan sekolah paling lama, ibadah paling lama, serta kebersamaan palinh lama.

“Banyak pahala dan kebajikan yang akan dituai oleh suami dan istri. Sebagai suami akan berperan dalam menafkahi serta mendidik anak dan istri, begitu pula istri dalam membersamai suami serta menjaga serta merawat anak-anaknya,” jelasnya.

Menurutnya, keluarga akan berakhir bila dipisahkan oleh kematian. Namun demikian, jadikanlah satu sama lain untuk menjadi kenangan indah ketika takdir kematian memisahkannya.

“Meningkatkan kualitas serta menggapai keberkahan dalam rumah tangga diperlukan pemahaman dan penjiwaan dari sang suami maupun istri, dengan sama-sama menghadirkan kekuatan cinta,” paparnya.

Bukan hanya itu, tambahnya rumah tangga pun merupakan satu kekuatan dalam menyatukan dua keluarga. Sehingga silaturahmi antar dua keluarga, dipandangnya akan makin karib terjaga dengan motivasi hadirkan kekuatan cinta fii lillah (untuk Allah SWT).

“Hidupkan dalam keluarga ajaran-ajaran agama, sering-sering ikuti pengajian atau datangi majelis taklim sehingga menjadi benteng dalam menjaga rumah tangga,” terangnya.

Disamping itu, bangun pula kekuatan cinta, kata-kata, keteladanan juga do’a demi terbangunnya sebuah keluarga yang sakinah dan senantiasa mendapat keberkahan.

Sedang dikatakan Ketua MT Darul Ilmi, H. Asep Supriyadi, pengajian umum ini merupakan kegiatan rutinitas setiap bulan yang digelar MT Darul Ilmi.

Dalam pengajian umum pihaknya pun menyediakan free snack atau makanan ringan gratis bagi para pengunjung yang mengikuti acara pengajian. Disamping itu, pengajian umum pun dapat diakses melalui live streaming di akun instagram dan facebook MT DI.

“Semoga apa yang kami laksanakan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk ummat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu pun, MT DI sebagai pelaksana membuka kesempatan seluas-luasnya bagi yang berminat dan berpartisifasi dalam program wakaf seribu qur’an untuk umum yang bisa disalurkan melalui Bank Mandiri Syariah dengan nomor rekening 7084374053 atau bisa menghubungi di no kontak whatsapp 085315110345. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.