Bangun Sinergitas, Kapolda Jabar: Tangkal Hoax yang Resahkan Masyarakat

19 Maret 2019 / 22:26 Dibaca sebanyak: 1229 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Guna pengamanan Pemilihan Umum baik pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres) pada April mendatang, Kepolisian Daerah Jawa Barat bersama Kodam III/Siliwangi melakukan pengarahan kepada 1800 personil Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas se-Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang guna terbangun sinergitas.

Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas jelang Pemilu khususnya dalam menangkal isu-isu yang tidak benar. Bersinergi yang dimaksud, sambungnya, adalah bersinergi dengan para Lurah dan Kepala Desa terutama menangkal kalau ada isu-isu hoax yang tidak benar. Dengan demikian, diharapkan di kalangan masyarakat tidak muncul keresahan.

Ditegaskan Agung, isu-isu yang tidak benar dan menimbulkan masalah tidak boleh terjadi lagi di Jawa Barat. Untuk itu, isu-isu yang tidak benar (Hoax) beberapa waktu kejadian yang kerap menimbulkan keresahan tidak boleh terjadi lagi.

Terkait Pemilu Ia juga menegaskan bentuk sinergitas ini merupakan langkah yang ditempuh untuk menghindari intimidasi dari pihak manapun.

“Kemudian tidak boleh ada intimidasi-intimidasi berkaitan dengan pemilu ini,” tegasnya di Sudirman Grand Ballroom Bandung, Selasa (19/3/2019).

Dalam giat tersebut mereka diberi arahan untuk bersinergi guna memaksimalkan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat jelang Pemilu.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa pengarahan dilaksanakan guna memperkuat soliditas dan menjaga sinergitas TNI-POLRI menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar bersama Pangdam III/ Siliwangi menekankan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini agar seluruh tahap pelaksanaan dapat berjalan dengan aman lancar dan tertib, terlebih Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak keamanan sehingga paham betul setiap peristiwa yang terjadi di masyarakat.

Selain Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangj juga tampak hadir Wakapolda Jabar, Kasdam III/ Siliwangi, Pejabat Utama Kodam III/ Siliwangi, Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, Dandim 0618/ BS, Dandim 0609/ Kab. Bandung, Dandim 0610/Sumedang, Kapolres Cimahi, Kapolres Bandung dan Kapolres Sumedang, Kasat Binmas Se Bandung Raya Jajaran Polda Jabar, Danramil Kodim Se-Bandung Raya Jajaran Kodam III/ Siliwangi.

Selain itu juga para Kapolsek Se Bandung Raya Jajaran Polda Jabar, Para Babinsa Se Bandung Raya Jajaran Kodam III/ Siliwangi, juga Para Bhabinkamtibmas Se Bandung Raya Jajaran Polda Jabar. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.