Kadisdik Jabar: Diharap Media Mampu Hadapi Tantangan Era Industri 4.0

28 Maret 2019 / 17:21 Dibaca sebanyak: 1448 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Beberapa tahun belakangan ini penyebaran berita HOAX/ bohong yang cukup marak di media sosial. Untuk itu, diharapkan dengankehadiran media online yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dapat menjadi referensi masyarakat untuk mengetahui informasi yang benar dan sesuai fakta.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, DR. Dewi Sartika kepada awak media yang tergabung dalam Jabar Media Group (JMG) saat diminta menanggapi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke 2 SMSI Jawa Barat yang digelar di El Royale Hotel Jalan Merdeka Bandung, Rabu (27/3/2019).

Menurut Ike biasa disapa, sangatlah tepat sebab seiring dengan perkembangan teknologi industri dan informasi. Maka tema yang diambil dalam Rakerda SMSI tersebut, mengusung “Tantangan dan Peluang Media Siber di Era Industri 4.0.

“Saya atas nama Pimpinan dan jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, mengucapkan selamat dan sukses untuk Rakerda ke-2 SMSI Jawa Barat, semoga lancar sesuai harapan, jadi ajang menyatukan pikiran demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Ditambahkan, di tengah maraknya berita bohong (Hoaks) di media sosial, media-media yang tergabung di SMSI Jabar dapat menjadi referensi masyarakat. Untuk itu, Ike mengharapkan banyaknya informasi di masyarakat, harus bisa disortir.

“Media-media di SMSI sudah pasti kredibel, memiliki cara-cara dalam pemberitaan. Untuk itu, media-media, khususnya di Jawa Barat harus bisa membuat berita yang sesuai fakta. Bahan berita pasti banyak, saya harap SMSI bisa mengedukasi media-media yang menjadi anggota,” harapnya.

Bukan hanya itu, Ike pun menyampaikan agar media-media di Jawa Barat senantiasa mampu membaca peluang dan mampu untuk menghadapi tantangan-tantangan era Industri 4.0 ini.

“Semoga Rakerda ke-2 ini mampu membuat media-media bersaing di era industri 4.0 dan menjadikan media sebagai garda terdepan untuk mendapatkan informasi di Indonesia,” tutupnya.

Rakerda ke 2 SMSI Jawa Barat ini terlaksana atas dukungan yang diberikan oleh para sponsor, seperti bank bjb, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), bank bjb syariah dan PT Pos Indonesia. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.