Kontingen Indonesia Baru Sabet 11 Medali di SOWSG XV Abu Dhabi

20 Maret 2019 / 09:58 Dibaca sebanyak: 1342 kali Tulis komentar

ABU DHABI, LJ – Raihan medali Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) di Special Olympics World Games 2019 (SOWSG XV) terus bertambah setelah Palma thifal fikriyah dipastikan mendapat medali emas dari cabang olahraga (cabor) renang, freestyle 100 meter putri.

Saat dikonfirmasi oleh awak media melalui aplikasi pesan singkat, Tim Official SOSWG VX, Nandang Saptari mengatakan meski memang target awal medali emas, tapi yang dipersembahkan Palma tersebut diluar perkiraan karena menghadapi lawan yang cukup berat.

Selain itu, lanjut Nandang yang juga menjabat sebagai Sekretaris SOIna Provinsi Jawa Barat ini, dalam ajang SOWSG XV Abu Dhabi, kontingen Indonesia hingga saat ini, Rabu (20/3/2019), dipastikan mendapat 11 medali emas, 3 medali perak dan medali 4 perunggu.

Raihan dari cabor Atletik, lanjut Nandang, 4 medali emas dan 3 medali perak. 

“Kadek yanti, 1 medali emas, cabor Atletik 100m Female. Muhammad Ihsan, 2 medali emas, cabor Atletik Long Jump Male dan 100m Male. Williems Johanes Doroh 1 medali emas, cabor Atletik 100m Male,” imbuhnya yang mengaku bangga atas raihan para atlet kontingan Indonesia tersebut.

Di cabang bulu tangkis, para atlet SOIna juga meraih kemenangan di nomor tunggal. Riswida Wijayanto, yang turun di divisi 1 grup A, menang atas atlet SO Rusia, Dmitri Gladkikh, dua set langsung. Hasil serupa juga diraih Jennika, yang mengalahkan atlet SO Korea, Ji Yeon-moon, juga dalam dua set langsung.

Dari Cabang tenis meja, medali juga bertambah setelah Heri Septiawan dipastikan mendapat 1 medali emas di cabor tenis meja.

Sementara Bola Bocce, Muhammad Febredy Andrieyanto berhak atas medali perunggu meski kalah 7-6 dari atlet SO Yordania, Ibrahim Munjed Abuisliem, pada pertandingan terakhir.

“Redy sebenarnya punya peluang untuk menang, tapi saat akan melemparkan bola terakhir kehabisan waktu. Heri berhasil raih 1 medali emas setelah berhasil menjuarai divisi 3 kategori usia 22-28 putra, tiga kemenangan dalam kompetisi tenis meja, Sabtu 16 Maret,” jelasnya.

Kontingen Special Olympics Indonesia mengirimkan 68 atlet, yang terdiri dari 54 atlet special Olympics dan 14 unified partner, ke Special Olympics World Summer Games di Abu Dhabi, yang akan berlangsung 14-21 Maret 2019. “Gelaran tahun ini diikuti oleh 190 negara, 7.500 atlet, 3.000 atlet, dan sekitar 20.000 relawan,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.