Waketum JOKMA Jabar Bantu Bedah Rumah Warga Miskin

10 Maret 2019 / 22:49 Dibaca sebanyak: 1217 kali Tulis komentar

MAJALENGKA, LJ – Kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh H Dadan Tri Yudianto patut diacungi jempol. Wakil Ketua Umum JOKMA Jawa Barat ini tidak hanya banyak membantu pembangunan mesjid dan pesantren-pesantren saja, tetapi juga sangat peduli dengan warga miskin.

Ia bahkan tak segan merogoh kocek pribadinya untuk membantu warga yang tengah mengadapi kesulitan.

Madarsih (63) warga RT 24 RW 12 Kelurahan Sindang Kasih Kecamatan Majalengka Kab.Majalengka tampak tak kuasa menahan haru saat menerima bantuan untuk merenovasi gubug reyot miliknya.

Nenek tua renta yang hidup sebatang kara dan tinggal di gubug yang hanya berukuran lima meter persegi ini tampak bingung saat tim JOKMA berkunjung ke gubugnya, Minggu, (10/3/2019)

Namun dari raut wajahnya tampak rasa bahagia bercampur sedih, ” Saya bingung harus bilang apa, yang jelas saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada pa Haji Dadan, semoga Allah membalas kebaikan ini,” ujarnya dengan mata yang berkaca-kaca.

H Dadan yang langsung menyerahkan sendiri bantuan itu kepada wartawan mengaku senang dan ikhlas dapat membantu sesama.

“Nenek Madarsih hidup sendiri dalam gubug yang gelap dan sempit. Saya hanya sedikit membantu agar Ia rumahnya layak ditempati. Mudah-mudahan bantuan kecil ini dapat bermanfaat,” ujar pengusaha asal Bandung ini merendah.

Sementara itu, Ketua RW 12 Engkos, (57) yang turut hadir dalam kunjungan itu sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya itu.

Bantuan senilai Rp10 juta itu, kata dia, akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk memperbaiki gubug milik Madarsih.

“Bantuan ini adalah bentuk kepekaan dan kepedulian terhadap sesama. terima kasih pa haji Dadan,” ujarnya singkat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.