Banjir Robohkan Tanggul Kali Cijalobak Di Kel. Pasir Endah

2 April 2019 / 22:14 Dibaca sebanyak: 474 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Banjir merobohkan tanggul kali Cijalobak yang berada di Kecamatan Ujung Berung. Hal tersebut diakibatkan dari curah hujan yang tinggi sehingga air mengalir dengan kencang dan merusak bangunan Sekolah Dasar di Kelurahan Pasir Endah RT. 06 RW. 06 Jalan Uskup Baru Dalam Kecamatan Ujung Berung kemaren sore, Senin (1/3).

Akibat dari jebolnya tanggul tersebut, air masuk dan menerjang kawasa permukiman warga dan Sekolah dikawasan tersebut. Sekolah yang yang terkena terjangan air yang ada dilokasi tersebut yaitu SDN 106 Aji Tunggal dan SDN 224 Cijambe mengalami kerusakan.

Petugas gabungan Babinsa Koramil Ujung Berung Kodim 0618/BS, Polri, Basarnas, PMI, Damkar dan Masyarakat bersama-sama mengamankan barang-barang Sekolah agar tidak basah kena air. Selanjutnya memperbaiki dan menutup tanggul yang roboh agar air tidak meluap masuk kembali ke pemukiman warga.

Pada bencana banjir ini tidak ada korban jiwa, dan kerusakan meteriel masih dalam pengecekan oleh Petugas dan Pejabat Desa setempat. (Li)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.